Aku tidak lagi takut atas kematian, meskipun ia datang tiba-tiba. Aku sudah berusaha sekuat-kuatnya berlaku baik, sebisa mungkin menjaga kesucian diri, dan semampu-mampunya menggali ilmu Islam di mana pun. Sedangkan terhadap kesalahan dan kealpaanku, terkait dosa-dosaku yang semakin hari menjulang tinggi, aku menyatakan Istighfar dan penyesalan yang sangat mendalam. Juga terhadap orang yang telah aku sakiti lewat ucapan dan perbuatan, di dunia nyata maupun dunia maya, sampai saat ini aku selalu mencoba menghubunginya sebisa mungkin, untuk bertemu langsung, bermuwajahah dan mengutarakan permohonan maaf serta membicarakan hal yang baik-baik, agar tidak ada penghukuman pada seseorang yang hanya sebatas terkaan dan fantasi khayalan.

Aku pasrahkan segalanya kepada Allah SWT, dan aku senantiasa mengharapkan rahmat dan ampunan-Nya. Adapun tentang hukuman dan siksaan-Nya, aku tidak resah dan gelisah karenanya. Aku yakin bahwa hukuman itu tepat dan ganjaran itu adil.

0 Response to " "

Post a Comment