But Life must go on


Kadang aku masih berpikir untuk apa hidup ini dan ke arah mana keberpihakan hidup ini? Suatu pertanyaan yang memang wajar ditanyakan setiap insan yang butuh kejelasan. Jelas dalam arti lugas tersurat dan jelas dalam arti mampu memahami ketersiratan dibalik embel-embel makna awal. Adakah kejelasan dalam hidup? Tentang masa depan? Dan faktanya sangat mudah diindra, ada jutaan orang yang terjebak dalam pertanyaan ini!.
But life must go on, sebuah kata sederhana yang bisa diucapkan setiap orang. Esensi dari kata ini melahirkan banyak orang hebat. Aku melihat kata ini adalah kata menyerah, lelah, pasrah dan banyak diucapkan ketika mengaku kalah dalam balapan dan perlombaan. Namun ini menjadikannya  sebuah kata pembelaan yang bermaksud menguatkan, rehat sejenak untuk bertarung lebih ganas!.
Ketahuilah,
Ketika sampai saat ini pun tak ada kejelasan dalam hidup, camkan dan tempelkan dikeningmu: life must go on!
Ketika engkau kalah dalam sirkus hidup yang saling sikut, life must go on!
Lalu apa yang membawamu berkeras dalam diammu karena kegagalanmu?
Ayolah! Hidup harus terus berjalan, warnailah! Crayon-crayon yang membawamu pada pelangi mengapa sejak lama tak kau gunakan?
Hidup harus terus berjalan. Mungkin kubelokan maknanya agar sesuai dengan kehendak-Nya. Hidup harus terus berjalan, berjalan dalam koridor ketentuan yang maha Menciptakan. Sepakat?
Bagaimanapun keadaan kita, hidup  harus terus berjalan, berjalan dalam koridor dan ketetapan yang maha menciptakan. Berjalan menyusuri setiap detail anugrah yang sering kita maknai hambatan. Berjalan menangisi musibah yang kita elu-elukan sebagai nikmat terbesar.
Aku berpesan pada diriku sendiri, apapun yang terjadi but life must go on! (Aab)

0 Response to "But Life must go on"

Post a Comment